Sukses

Polisi Tangkap 2 Pengeroyok Suporter Bonek

Kedua pelaku merupakan anggota kelompok besar yang melakukan penghadangan suporter Bonek saat perjalanan pulang dari Yogyakarta menuju Surabaya.

Liputan6.com, Solo - Kasus penganiayaan hingga mengakibatkan tewasnya seorang suporter Persebaya atau Bonek di Solo, Jawa Tengah, diungkap polisi. Dua pelaku berhasil dibekuk. Sementara puluhan pelaku lain masih buron.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (18/4/2018), dua pelaku pengeroyokan suporter Bonek yang berhasil dibekuk adalah AKS alias Mbambox (23) warga Banyuanyar, Solo, dan MAP alias Benjol (17) warga Karanganyar, Jawa Tengah.

Kedua pelaku merupakan anggota kelompok besar yang melakukan penghadangan suporter Bonek saat perjalanan pulang dari Yogyakarta menuju Surabaya. Akibat pengeroyokan, seorang suporter tewas, satu kritis, dan puluhan lainnya luka-luka.

Dari hasil penyidikan sementara, MAP diduga ikut melempar dan memukul korban. Sedangkan AKS, selain ikut melempar juga merekam dan menggunggah peristiwa tersebut di media sosial.

Aksi penghadangan yang dilakukan kelompok ini diduga sudah direncanakan sebelumnya.

"Mereka terbagi dalam kelompok-kelompok kecil, antara 10-15 orang. Mereka sudah mempersiapkan kayu dan batu untuk melakukan penghadangan suporter," ujar Kapolresta Solo Kombes Ribut Hari Wibowo.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti puluhan batu, botol kaca, dan kayu yang digunakan untuk menyerang korban.

Polisi mengimbau agar para pelaku yang masih buron agar segera menyerahkan diri.