Sukses

Tak Lolos SNMPTN, Siswa Masih Bisa Ikuti SBMPTN 2018

Apabila siswa tidak lolos jalur prestasi ini, mereka dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 telah diumumkan sore ini mulai pukul 17.00 WIB. Apabila siswa tidak lolos melalui jalur prestasi ini, mereka dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB PTN) Ravik Karsidi.

"Kepada para siswa yang belum diterima melalui SNMPTN 2018, masih mendapat kesempatan untuk mengikuti SBMPTN 2018," ujar Ravik di Kantor Kemristekdikti, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Untuk waktu pendaftarannya, lanjut Ravik, akan dibuka hingga 27 April 2018 mendatang.

"Bagi peserta yang telah mendaftar Bidikmisi tetapi belum diterima pada SNMPTN 2018, apabila mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan dibebaskan dari biaya pendaftaran," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Daftar

Oleh karena itu, Ravik mengimbau kepada para peserta SNMPTN 2018 yang tidak lolos agar segera mendaftar untuk ikut SBMPTN.

"Diimbau kepada para peserta yang tidak diterima melalui jalur SNMPTN 2018 apabila akan mendaftar SBMPTN 2018 agar sesegera mungkin mendaftarkan diri dengan mengikuti proses yang telah ditetapkan," tegas Ravik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.