Sukses

Politikus PPP Ahmad Yani Pindah ke PBB

Menurut Arsul PPP, pindahnya Ahmad Yani ke partai lain dinilai bukan hal yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB). Perpindahan itu karena dia tidak ada kesamaan paham lagi dengan PPP.

"Itu banyaklah, PPP itu kan partai Islam, nah partai Islam itu aspirasinya harus aspirasi Islam. Dengan memperjuangkan nilai dan spirit Islam dalam berpolitik. Nah itu di daerah-daerah sama," kata Ahmad saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).

Dihubungi terpisah, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan perpindahan kader partai dinilai bukan hal yang luar biasa. Kondisi yang sama juga terjadi di partai lain.

"Soal alasan-alasan yang mereka sampaikan, ya bagi kami kan sekadar biar menarik simpati saja. Mereka kan politisi, jadi kalau melakukan move kan perlu alasan yang diperkirakan akan menarik perhatian," lanjut dia.

Namun begitu, Arsul menegaskan, pemilih PPP tidak akan mudah berpindah ke lain hati hanya ada kadernya yang beralih ke partai lain. Terlebih jika partai itu belum tentu lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

"Tentu para pemilih tersebut juga akan berpikir untuk tidak memilih partai yang sudah dua kali pemilu tidak lolos dan bahkan suaranya cenderung menurun dari pemilu ke pemilu," ujar Arsul.

 

Reporter : Sania Mashabi

Sumber : Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.