Komisi I DPR Rapat dengan Facebook Bahas Kebocoran Data Hari Ini

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2018, 10:34 WIB
Diperbarui 17 Apr 2018, 10:34 WIB
Ilustrasi Facebook
Perbesar
Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi I DPR hari ini, Selasa (17/4/2018), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Facebook Indonesia. Rapat itu sebelumnya sempat tertunda karena pihak Facebook masih harus menghadiri konferensi di Amerika Serikat.

"Jadi, sudah lengkap. Kemarin pihak Facebook sudah kirim bahan," kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari saat dihubungi.

Ia menjelaskan, dalam rapat nantinya DPR akan memperdalam beberapa hal. Salah satunya, masalah jebolnya 1 juta data pengguna Facebook Indonesia.

"Mereka akan kami minta presentasi dulu. Terbuka nanti rapatnya," ungkapnya.

Setelah rapat dengan pihak Facebook, DPR, kata Abdul Kharis berharap mendapat gambaran terkait dampak bocornya data pengguna Facebook di Indonesia.

"Dapat gambaran dan risiko dari bocornya data ini. Baru buat tindak lanjutnya. Karena kan kami belum bisa ukur seberapa jauh sebenarnya," ucapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Data 87 Juta Pengguna

Ilustrasi Facebook
Perbesar
Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Sebelumnya, Kepala Teknologi Facebook Mike Schroepfer mengungkapkan sekitar 87 juta data pengguna media sosial buatan Mark Zuckerberg itu dibocorkan ke Cambridge Analytica. Dari angka itu, ada sekitar 1 data pengguna Facebook Indonesia yang bocor ke lembaga riset asal Inggris itu.

Reporter : Shania Masabi 

Sumber  : Merdeka.com 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓