Sukses

Jokowi Minta Para Menteri Melihat Proyek Strategis Nasional

Presiden Jokowi juga meminta agar Proyek Strategis Nasional dikomunikasikan ke publik dan menjaganya setelah pengerjaan rampung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan evaluasi pada pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN), pemerintah membatalkan 14 proyek nasional di antaranya adalah proyek kereta api jalur Palembang-Jambi, bendungan di Sulawesi Tengah, dan kawasan ekonomi khusus di Merauke. Proyek-proyek tersebut akan diganti dengan proyek lain.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (17/4/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 16 April 2018 petang, mengumpulkan sejumlah menteri kabinet kerja dalam rangka evaluasi PSN.

Presiden meminta menteri terkait melihat satu per satu proyek yang sedang dikerjakan agar pelaksanaan PSN dapat menambah perekomomian daerah dan berdampak bagi penanggulangan kemiskinan di daerah.

Presiden Jokowi juga meminta agar PSN dikomunikasikan ke publik dan menjaganya setelah pengerjaan rampung.

PSN pada tahun 2018 kini berkurang menjadi 222 proyek dari sebelumnya yang berjumlah 245 proyek.

"Komunikasi ke publik terus ditingkatkan agar rakyat tahu apa yang tengah dikerjakan. Sehingga muncul dan tumbuh rasa ikut memiliki dan memantau langsung pelaksanaan proyek yang ada," ujar Presiden RI Joko Widodo.