Sukses

Jokowi Akan Percepat Pembangunan Rumah Tinggal ASN dan TNI-Polri

Jokowi mengungkap sebanyak 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal mempercepat pengadaan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara (ASN/PNS), TNI dan Polri. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang penyediaan rumah bagi ASN, TNI, dan Polri di kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Saya berharap penyediaan perumahan bagi ASN, bagi prajurit TNI, dan anggota Polri bisa dipercepat sehingga bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya," kata Jokowi.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Jokowi mengungkap sebanyak 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen. Jokowi pun memanggil Ketua Dewan Komisioner OJK dan sejumlah Dirut Bank BUMN untuk membahas masalah tersebut.

"Tentunya untuk membicarakan langkah-langkah terobosan, dari sisi pembiayaan, terutama dengan memanfaatkan dana anggaran non pemerintah. Sehingga ada tambahan alternatif model di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi

Dengan adanya rumah tinggal bagi ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap mereka bisa lebih giat dalam bekerja.

"Serta mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.