Sukses

Tembok Gudang Walet di Cirebon Ambruk, 7 Orang Tewas

Rapuhnya pondasi gudang walet tua ini jadi penyebab ambruknya tembok setinggi 15 meter dan langsung menimpa sanggar seni disebelahnya.

Liputan6.com, Cirebon - Sebanyak tujuh orang tewas dan empat lainnya terluka akibat tembok sebuah bangunan tua di Desa Gegesik Wetan, Cirebon, Jawa Barat, ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang Terkini SCTV, Senin (16/4/2018), sebelumnya, bermodalkan peralatan seadaanya seorang polisi berusaha mencari korban dengan memecahkan tembok bangunan tua yang roboh dan menimpa bangunan sanggar seni di sebelahnya.

Namun, pencarian dihentikan setelah pihak sekolah datang ke lokasi dan mengonfirmasi seluruh korban telah ditemukan. Rapuhnya pondasi gudang walet tua ini jadi penyebab ambruknya tembok setinggi 15 meter yang langsung menimpa sebuah sanggar seni.

Akibat kejadian ini, tujuh orang tewas, termasuk seorang dalang, anaknya, dan siswa yang tengah berlatih gamelan. Sementara itu, empat korban kritis kini tengah dirawat di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.