Sukses

Stasiun Pasar Senen Dipenuhi Pembeli Tiket Tambahan Lebaran

Beberapa pemudik yang ikut antrean awal bahkan mengaku telah tiba sejak subuh.

Liputan6.com, Jakarta - Senin pagi, Stasiun Pasar Senen tidak hanya dipadati penumpang yang tiba di ibu kota pasca - libur akhir pekan. Namun juga dipenuhi calon pemudik. Mereka berburu tiket tambahan lebaran yang sudah bisa dibeli sejak 16 April 2018 hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/4/2018), loket penjualan baru dibuka Pukul 09.00 WIB, namun ruang tunggu telah dipenuhi calon pembeli sejak pagi. Beberapa pemudik yang ikut antrean awal bahkan mengaku telah tiba sejak subuh.

Pembelian tiket kereta api tambahan lebaran bisa dilakukan melalui sejumlah alternatif, salah satunya pembelian secara online melalui aplikasi atau website resmi PT KAI. Namun para calon pemudik justru mengeluhkan kesulitan mengakses, lambatnya server, hingga gagalnya transaksi.

"Waktu mau bayar enggak bisa kepencet loadingnya lama enggak tau internetnya gimana gitu, saya antre dari jam 12 malam," ujar salah pembeli tiket, Agus.

Selain antrean loket, para calon pemudik yang datang ke Stasiun Senen juga bisa memanfaatkan mesin tiket yang tersedia. Namun alih-alih dimudahkan mesin tiket yang bermasalah malah semakin menyulitkan pembeli.

"Uang saya udah masuk, tapi disitu belum ada struk apapun yang keluar. Saya urus ke petugasnya sana di Costumer Service bahwasanya uang saya transaksinya gagal, padahal uang saya sudah masuk," keluh Siti.

PT KAI menyediakan 20 kereta tambahan lebaran dengan 40 perjalanan untuk memberikan kesempatan kepada calon pemudik yang kehabisan tiket kereta reguler. Namun, tak jauh berbeda tiket kereta tambahan lebaran pun ludes dalam waktu singkat.