Sukses

Ganjil Genap Tol Tangerang Efektif 1 Mei 2018

Uji coba ganjil genap akan dilakukan selama dua pekan ke depan dan mulai efektif pada 1 Mei 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama uji coba ganji genap, petugas melarang kendaraan pribadi dan angkutan barang dengan nomor ganjil memasuki ruas tol Tangerang-Jakarta melalui Pintu Tol Kunciran 2. Sanksi pada pengendara yang melanggar belum ada pada masa uji coba ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/4/2018), uji coba ganjil genap akan dilakukan selama dua pekan ke depan dan mulai efektif 1 Mei 2018.

"Mulai hari ini yah, pernah dengar tapi saya lupa tanggalnya," ujar Hendra, salah seorang pengendara.

Ganjil genap di Tol Tangerang-Jakarta diberlakukan pada Senin hingga Jumat pukul 06.00 - 09.00 WIB di Pintu Tol Kunciran 2 dan Pintu Tol Tangerang 2. Kendaraan yang dialihkan bisa melalui Jalan Daan Mogot, Ciledug atau Pintu Tol Karawaci.

"Target kami adalah kecepatan di jalan tol itu sekitar 60 km per jam. Karena persyaratan tol ini kan 60 km per jam," ungkap Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.

Pada hari pertama uji coba sistem ganjil genap, ruas tol Tangerang-Jakarta tampak lancar. Baik dari arah Pintu Tol Tangerang 2 maupun Pintu Tol Kunciran 2.