Sukses

Sandiaga Uno Targetkan Rumah DP 0 Rupiah Bisa Dipesan Akhir April

Nantinya akan ada beberapa Pergub mengatur soal Rumah DP 0 Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah DP 0 Rupiah hari ini, Senin (16/4/2018). Nantinya UPT tersebut yang akan mengatur dan mengelola rusun DP 0 Rupiah.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPT-nya jadi nanti ditunjuk personelnya," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (16/4/2018).

Usai pembentukan UPT, dalam dua minggu atau akhir April warga sudah bisa memesan dan mendaftar untuk memiliki rumah DP 0 Rupiah. "Usai pembentukan UPT, setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP 0," kata Sandi.

"Satu sampai dua minggu mungkin sudah bisa. Ya akhir bulan targetnya," tambah Sandi.

Nantinya akan ada beberapa Pergub mengatur soal Rumah DP 0 Rupiah. Selain itu, Sandiaga memastikan DKI akan menindak tegas oknum atau calo yang memperjualbelikan rusun atau rumah DP 0 Rupiah.

"Masyarakat dan Pemprov harus saling mengawasi dan tidak ada lagi toleransi kalau misalnya unit ini yang sudah dipesan diperdagangkan," imbuh Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemprov Ambil Alih

Apabila ditemukan unit rusun yang diperjualbelikan, lanjut Sandi, maka Pemprov akan mengambil alih kepemilikannya kembali.

"Kita akan langsung meng-cancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventaris kita, karena tidak boleh diperjual belikan," Sandiaga menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.