Sukses

Uji Coba Ganjil Genap, BPTJ Tak Sediakan Kantong Parkir di Tol Tangerang

Perlakuan ini berbeda dengan penerapan ganjil genap yang dilakukan sebelumnya di tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Tangerang - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tidak menyiapkan kantong parkir pada uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang. Perlakuan ini berbeda dengan penerapan ganjil genap yang dilakukan sebelumnya di tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, mengungkapkan perbedaan karakteristik pengguna jalan tol menjadi pertimbangan.

"Ini di permukiman-permukiman kita tidak membutuhkan kantong parkir. Kecuali dia di mal. Itu kita kerja sama dengan pihak mal untuk menyediakan lahan parkir," kata Bambang, di tol Kunciran 2, Kota Tangerang, Senin (16/4/2018).

Berdasarkan pengalaman BPTJ di Tol Jakarta - Cikampek, pemilik kendaraan sudah moda transportasi. Pengelaju yang awalnya menggunakan kendaraan pribadi kini beralih menggunakan kendaraan bus yang telah disiapkan. Hal itu merupakan dampak positif penerapan ganjil-genap.

"Diantar atau naik kendaraan online ke halte bus. Jadi masalah kantong parkir tidak perlu dipikirkan," Bambang menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Bus

Berikut lokasi keberangkatan bus dan tujuannya.

Lokasi Keberangkan:

 

Griyaloka BSD

The Flavour Bliss Alam Sutera

Sumarecon Mall Serpong

ITC BSD

Tangcity Mall

Cikokol

 

Tujuan:

Mangga Dua

Ratu Plaza - Blok M

Pasar Baru

Sudirman

Ciputra

Kelapa Gading

Atrium Senen

ITC Kuningan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.