Uji Coba Ganjil Genap, BPTJ Tak Sediakan Kantong Parkir di Tol Tangerang

Oleh Pramita Tristiawati pada 16 Apr 2018, 09:12 WIB
Diperbarui 16 Apr 2018, 09:12 WIB
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono

Liputan6.com, Tangerang - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tidak menyiapkan kantong parkir pada uji coba penerapan ganjil-genap di Tol Jakarta-Tangerang. Perlakuan ini berbeda dengan penerapan ganjil genap yang dilakukan sebelumnya di tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, mengungkapkan perbedaan karakteristik pengguna jalan tol menjadi pertimbangan.

"Ini di permukiman-permukiman kita tidak membutuhkan kantong parkir. Kecuali dia di mal. Itu kita kerja sama dengan pihak mal untuk menyediakan lahan parkir," kata Bambang, di tol Kunciran 2, Kota Tangerang, Senin (16/4/2018).

Berdasarkan pengalaman BPTJ di Tol Jakarta - Cikampek, pemilik kendaraan sudah moda transportasi. Pengelaju yang awalnya menggunakan kendaraan pribadi kini beralih menggunakan kendaraan bus yang telah disiapkan. Hal itu merupakan dampak positif penerapan ganjil-genap.

"Diantar atau naik kendaraan online ke halte bus. Jadi masalah kantong parkir tidak perlu dipikirkan," Bambang menjelaskan.

2 dari 2 halaman

Rute Bus

Bus TransJabodetabek Premium
Bagian dalam bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Bus premium tersebut menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap depan untuk kenyamanan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Berikut lokasi keberangkatan bus dan tujuannya.

Lokasi Keberangkan:

 

Griyaloka BSD

The Flavour Bliss Alam Sutera

Sumarecon Mall Serpong

ITC BSD

Tangcity Mall

Cikokol

 

Tujuan:

Mangga Dua

Ratu Plaza - Blok M

Pasar Baru

Sudirman

Ciputra

Kelapa Gading

Atrium Senen

ITC Kuningan

Lanjutkan Membaca ↓