Ganjil - Genap Tol Tangerang, BPTJ Sediakan 14 Bus Premium

Oleh Liputan6.com pada 16 Apr 2018, 07:53 WIB
Diperbarui 16 Apr 2018, 07:53 WIB
Bus TransJabodetabek Premium

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian bus premium bagi warga yang terimbas aturan ganjil-genap di Tol Jakarta Tangerang, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan ada 14 bus premium yang disiapkan.

Bus-bus itu berasal dari dari tiga perusahaan, yakni PO Bus Royal Trans Platinum, PPD dan Sinar Jaya. Keberadaan bus premium diharapkan memicu pengguna jalan tol yang terdampak aturan ganjil-genap beralih ke moda transportasi umum.

"Jadi dengan dilakukannya kebijakan ini agar orang berpindah dari mobil pribadi ke angkutan umum," katanya di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (15/4).

BPTJ tak hanya menyiapkan bus saja sebagai sarana masyarakat bepergian, tetapi juga telah mengatur jalur khusus bus. Dengan demikian, bus akan tiba di tujuan lebih cepat.

"Sehingga orang akan lebih tertarik menggunakan bus," cetus dia.

Menurutnya, dengan segala sarana dan kebijakan yang dikhususkan bagi bus dalam kota itu, masyarakat menjadi lebih terjamin waktu perjalanannya.

"Kami meyakini waktunya tidak boleh lebih dari satu setengah jam. Kami akan menyediakan bus bus di permukiman-permukiman," kata dia.

Budi Karya berharap program ini dapat berjalan baik dan berguna bagi bangsa. "Harapan saya apa yang kita kakukan berjalan baik dan memberikan sesuatu kebersamaan, satu yang lebih baik bagi bangsa," ia berujar.

 

2 dari 2 halaman

Titik Keberangkatan dan Tujuan

Bus TransJabodetabek Premium
Ilustrasi Bus Premium. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Berikut lokasi keberangkatan bus dan tujuannya.

Lokasi Keberangkan:

Griyaloka

BSDThe Flavour Bliss

Alam Sutera

Sumarecon mall Serpong

ITC BSD

Tangcity Mall

Cikokol

 

Tujuan:

Mangga Dua

Ratu Plaza-Blok M

Pasar Baru

Sudirman

Ciputra

Kelapa Gading

Atrium Senen

ITC Kuningan.

 

Reporter : Kirom

Sumber  : Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓