Sukses

Ziarah ke Makam Sarwo Edhie, AHY Kenang Perjuangan Kakeknya

Sebelumnya, AHY mengunjungi Pondok Pesantren Al Anwar atau lebih dikenal dengan Pondok Maron.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti berziarah ke makam kakeknya Sarwo Edhie Wibowo di Kelurahan Pangen Jurutengah, Kabupaten Purworejo, Minggu (15/4/2018). Ini merupakan agenda terakhir AHY dalam safari politik bertajuk "AHY Suwon Jateng".

AHY bersama rombongan memanjatkan doa di dekat pusara mediang kakeknya. Di sela-sela ziarah, AHY mengajak masyarakat mengenang para pahlawan termasuk kakeknya. Menurut dia, berkat perjuangan pahlwanlah anak cucu dan generasi bangsa dapat menghirup udara kemerdekaan

"Jenderal Sarwo Edhie Wibowo milik bangsa indonesia. Kami tentu perlu mengenang jasa-jasa beliau, baik itu masa-masa kemerdekaan, maupun dalam menyelamatkan negara kesatuan Republik Indonesia, dari rong-rongan komunis ketika itu," kata dia.

Di mata AHY, kakeknya itu merupakan sosok pejuang yang selalu menyuarakan kebenaran dan keadilan tanpa mengharapkan pamrih. Nilai-nilai itulah yang diwariskan kepada keluarga besarnya.

"Sarwo Edi Wibowo tidak selalu menganggap bahwa perjuangan itu harus disamakan dengan jabatan, tetapi beliau selalu mengajarkan kepada kami agar terus berbuat yang terbaik tanpa pamrih, berjalan di atas kebenaran, keadilan," terang AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Pesantren Al Anwar

Sebelumnya, AHY mengunjungi Pondok Pesantren Al Anwar atau lebih dikenal dengan Pondok Maron.

Dalam kunjungannya tersebut, AHY mengatakan para santri dan santriwati punya peran penting dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

"Kita bukan negara Islam tapi mayoritas Islam paling besar mengharuskan benar-benar menjadi pilar pembangunan, dan menghadirkan Islam rahmatan lil 'alamin yang sejuk damai untuk Indonesia," tutup dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.