Sukses

Jelang Ramadan, Polri Siapkan Operasi Tangkap Mafia Pangan

Pantauan Polri sejauh ini harga pangan masih stabil. Jelang Ramadhan tren biasanya berubah.

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim akan segera menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang jatuh pada Mei 2018. Polri melakukan beberapa antisipasi masalah pangan yang mungkin muncul.

Polri akan berusaha menjaga stabilitas harga pangan. Wakapolri Komjen Syafruddin mengancam orang-orang yang ingn menangguk untung dari momen Ramadan.

"Kita siapkan operasi untuk nangkap mafia jika ada yang bermain," ujarnya usai melakukan olahraga bersama atlet Asean Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Sejauh ini, kata dia, tren harga pangan belum menunjukkan peningkatan. Namun, jelang Ramadan, biasanya harga mulai merangkak naik.

Selain stabilitas harga. Polri juga menyiapkan langkah menyambut gelombang mudik. Syafruddin berharap angka kecelakaan turun di banding saat Ramdan tahun lalu.

Polri menggandeng kementerian mengatur skema arus mudik. Syafruddin berpesan agar pengendara motor beralih ke transportasi umum pada Ramadan kali ini.

"Mudah-mudahan tahun ini berhasil karena tahun lalu arus mudik dianggap berhasil," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Santai di SUGBK

Sebelumnya, Chef de Mission (CdM) Atlet Asian Games sekaligus Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin melakukan jalan santai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Mengenakan baju berwarna putih dikombinasikan warna merah, Syafruddin mengampanyekan Asian Games yang berlangsung Agustus mendatang. Kebetulan, Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia itu.

"Dengan kepentingan Asian Games, saya memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang akan ikut Asian Games," katanya kepada wartawan.

Pada kesempatan ini pula, Wakapolri melepas atlet jujitsu yang akan menjalani pemusatan latihan ke Abu Dhabi.

"Kita mau sekaligus melepas beberapa cabang olahraga seperti jujitsu besok akan berangkat ke Abu Dhabi, di sana akan try-out sekaligus training camp satu bulan," ucap Syafruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.