Sukses

1.500 Pencinta Burung Kicau Ramaikan Ajang Kapolda Metro Jaya Cup 2018

1.500 pencinta burung kicau mengikuti lomba sekaligus mendeklarasikan diri 'Anti-Hoax'.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara dilakukan kepolisian untuk menangkal penyebaran berita palsu atau hoax di masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Polres Bandara Soekarno-Hatta yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, kedua institusi kepolisian ini mendatangkan 1.500 pencinta burung kicau, untuk berlomba sekaligus mendeklarasikan diri 'Anti-Hoax'.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Angkasa Pura II itu berlangsung meriah. Sekitar 1.500 pecinta burung kicau mengikuti ajang 'Kapolda Metro Jaya Cup 2018'.

"Pesertanya sangat banyak, ini dari seluruh Indonesia. Kalau lihat animonya begini, Insyaallah tiap tahun akan kita adakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelum perlombaan dibuka, Argo dan jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta, memimpin deklarasi Anti-Hoax yang diikuti oleh ribuan peserta. Dengan begini, kepolisian berharap para peserta akan membawa dampak positif dan menyebarkan berita yang menyenangkan dibandingkan yang memprovokasi.

"Ini juga memberikan motivasi kepada polisi, juga kepada masyarakat. Mereka bisa menjadikan kemajuan teknologi untuk situasi yang nyaman," tutur Argo.

Dalam ajang bergengsi ini, para peserta memperebutkan berbagai macam hadiah, trofi, dan juga uang binaan total jutaan rupiah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.