Sukses

Prabowo Tak Juga Umumkan Cawapres, Presiden PKS: Kita Hargai Itu

Sohibul mengaku menghargai sikap Gerindra yang belum memutuskan nama cawapres yang sudah disodorkan oleh PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto terkait nama cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Sohibul mengaku menghargai sikap Gerindra yang belum memutuskan nama cawapres yang sudah disodorkan oleh PKS. Ada sembilan nama yang diusung dan ditawarkan PKS untuk mendampingi Prabowo.

"Saya hargai, saat ini pihak Gerindra mungkin sedang meneliti nama-nama itu. Ya tentu dalam konteks berkoalisi ya kami siap berkoalisi dengan Prabowo asal cawapres diambil dari yang sembilan itu," kata Sohibul di Balaikota, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Sohibul mengaku optimistis, satu dari sembilan nama yang disodorkan akan diambil Gerindra untuk mendampingi Prabowo bertarung di Pilpres 2019 nanti.

Sohibul pun enggan menanggapi jika nantinya Prabowo malah mengambil nama lain atau nama di luar dari sembilan nama yang diajukan.

"Saya enggak mau ya, ogah berandai-andai ya. Dan tugas saya sekarang itu memperjuangan yang sembilan saja itu. Saya enggak mau berkomentar apalagi itu tadi berandai-andai," ujar Sohibul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Kader

Berikut 9 kader yang diusung PKS:

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher),

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid,

Mantan Presiden PKS Anis Matta,

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,

Presiden PKS saat ini Sohibul Iman,

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri,

Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring,

Muzzamil Yusuf,

Mardani Ali Sera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.