Sukses

KKP Bagikan 5 Ton Ikan Segar di Bogor

Sementara warga Bogor menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan ini.

Liputan6.com, Bogor - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melepas mobil pengangkut ikan segar untuk dibagikan kepada warga di enam kelurahan di Kota Bogor, Jawa Barat. Salah satunya adalah warga di Muara Kelurahan Pasir Jaya. Mereka cukup antusias menerima pasokan secara cuma-cuma dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (15/4/2018), menggunakan gerobak, petugas KKP langsung mendistribusikan ke rumah-rumah warga agar diterima secara langsung. Ada lima ton ikan yang dibagikan. Ikan tersebut terdiri dari baby tuna, cakalang, dan salem.

"Dengan cara ini kami mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, karena ikan merupakan sumber protein. Dengan cara ini kami juga berharap masyarakat bisa terus mengonsumsi ikan," ujar Kepala BKIPM KKP Rina.

Sementara warga Bogor menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan ini. "Kami sangat senang, dan kami berharap ini terus dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata warga Yuli.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan bakti 2018 dan meningkatkan daya konsumsi ikan masyarakat. Sejauh ini, daya konsumsi ikan oleh warga Bogor per tahun terbilang rendah. Yakni hanya 27 kilogram per kapita per tahun.