Polisi Tangkap Penyuplai Sabu Riza Shahab di Bogor

Oleh Nafiysul Qodar pada 14 Apr 2018, 21:18 WIB
Diperbarui 14 Apr 2018, 21:18 WIB
Riza Shahab
Perbesar
Aktor Riza Shahab tertunduk saat memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan oleh BNN di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4). Riza Shahab dan Reza Alatas ditangkap seusai pesta sabu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berhasil meringkus penyuplai narkoba jenis sabu ke artis Riza Shahab. Penangkapan dilakukan di wilayah Bogor, Jawa Barat, sore tadi.

"Iya sudah (ditangkap penyuplainya). (Identitas) entar," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Suwondo belum bisa membeberkan identitas penyuplai sabu terhadap artis Riza tersebut lantaran masih dilakukan pendalaman. Apalagi saat ditangkap, buronan tersebut tengah pesta sabu bersama rekan-rekannya.

"Karena yang ditangkap nggak cuman itu (penyuplai) aja, ada orang lain. Kebetulan nangkapnya di luar kota," kata dia.

Saat ini, penyidik di lapangan tengah melakukan investigasi awal. Selanjutnya, penyuplai sabu ke Riza akan digelandang ke Polda Metro Jaya. Sementara pelaku lainnya ditangani oleh aparat kepolisian setempat.

"Penyuplainya lagi nyabu dengan yang lain. Yang lainnya kan lagi kita netralisir mana yang penyuplai ke Riza Shahab mana yang memang dia teman nyabu aja," ucap Suwondo.

2 dari 2 halaman

Menangis Menyesal

Riza Shahab
Perbesar
Raut wajah aktor Riza Shahab saat memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan oleh BNN di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4). Riza ditangkap bersama Reza Alatas di apartemen kawasan Kuningan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Artis Riza Shahab menyesal telah menggunakan narkoba. Hal itu ia ungkapkan di depan awak media di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Assalamualaikum warahmatullah, saya Riza Sahab mewakili teman-teman yang lain, saya benar-benar menyesal menggunakan narkoba," kata Riza Sahab sembari meneteskan air mata, di lokasi, Jumat 13 April 2018.

Ia meminta maaf kepada keluarganya. Ia sadar perbuatannya membuat malu keluarga.

"Dan saya juga minta maaf kepada keluarga, teman-teman saya juga sangat menyesal, dan semua masyarakat Indonesia," tutur dia.

Riza juga berjanji tak akan mengulangi perbuatannya. Ia menegaskan ingin keluar dari jerat narkoba.

"Karena bisa merusak hidup saya, dan saya terima kasih kepada tim Polda Metro Jaya yang sudah menyadarkan saya sebelum terjerumus lebih jauh lagi," Riza menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓