Sukses

Didukung Jadi Capres 2019, Anies: Kita Bereskan Akuarium Dulu

Anies Baswedan menegaskan, Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya akan melaksanakan keadilan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Akuarium Jakarta Utara memberi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dukungan ini disuarakan oleh sejumlah warga saat Anies berpidato dalam peringatan dua tahun penggusuran paksa Kampung Akuarium.

"Kebijakan itu harus menyandarkan pada konstitusi. Nomor satu konstitusi dan konstitusi, kami dan orang-orang (Pemprov DKI) yang menomorsatukan dua kata, keadilan sosial," kata Anies saat berpidato di hadapan warga Kampung Akuarium Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya akan melaksanakan keadilan sosial.

"Seluruh aparat Pemprov harus paham bahwa di Jakarta, kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari Gubernur sekarang," ucap Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Anies

Para warga pun menyambut pernyataan Anies itu dengan tepuk tangan. Kemudian, seorang warga meneriakkan dukungannya untuk Anies maju sebagai capres.

"2019 ganti presiden!" teriak seorang warga.

Mendengar teriakan warga itu, Anies pun sempat menghentikkan pidatonya. Saat ditanya usai acara, dia pun menanggapinya.

"Tanggapan saya, kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.