Sukses

Saat Anies Baswedan Bertemu Bayi Anies Sandi di Kampung Akuarium

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan bayi bernama Muhammad Anies Sandi atau yang akrab disapa Asa di Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan bayi bernama Muhammad Anies Sandi atau yang akrab disapa Asa di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Bayi berusia 1 tahun 4 bulan ini mengingatkan Anies saat berkunjung ke lokasi penggusuran tersebut.

Kala itu, Anies masih menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Ibu Asa, Supiyanti pun mengabarkan soal nama yang diberikan untuk anaknya ke Anies.

"Ini tahun lalu, pas tahun lalu saya ke sini dia baru lahir. Jadi nama panggilannya M Asa," kata Anies Baswedan di lokasi, Sabtu (14/4/2018).

Menurut dia, Asa menjadi tanda proses perubahan kehidupan warga Kampung Akuarium sebelum dan sesudah penggusuran dilakukan pada Desember 2016 lalu. Meskipun lahir di antara puing-puing bangunan, dia menyebut Asa merupakan anak yang pemberani.

"Bahwa dia lahir di puing-puing dan insyaallah pada saat dia balita, puing-puing telah jadi rumah dia bisa bermain. Di tempat ini jadi tempat yang menyenangkan. Insyaallah ke depan, bisa seperti yang lain lebih terang (dan) maju," ucap Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, anak-anak yang tinggal di Kampung Akuarium dapat tumbuh seperti anak pada umumnya.

"Bagi saya yang penting adalah, dia anak ini satu saat bisa seperti kita semua yang sejahtera. Kecerdasan itu yang penting," imbuh Anies.

Penggusuran warga Kampung Akuarium dimulai pada akhir Desember 2016. Saat itu, Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beralasan tanah yang ditempati warga akan diperbaiki sebagai kawasan wisata bahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.