Sukses

Gerindra: Tak Ada Lagi Opsi Prabowo Hanya Jadi King Maker

Muzzani mengaku hanya akan mencalonkan Mantan Danjen Kopassus itu sebagai pesaing Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menerima mandat dari kadernya untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan mandat itu bersifat final dan tidak bisa dianulir.

"Pak Prabowo adalah capres yang sudah kita tetapkan dalam rapat pimpinan nasional, sehingga saya kira putusan itu bersifat sesuatu yang sudah final," ujar Muzani di Resort Grand Luley, Manado, Sulawesi Utara, Jumat, 13 April 2019.

Ucapan Muzani sekaligus mempertegas bahwa sudah tertutup kemungkinan bagi Prabowo untuk menjadi 'King Maker' di Pilpres mendatang.

Gerindra, lanjut Muzani, hanya akan mencalonkan Mantan Danjen Kopassus itu sebagai pesaing Jokowi.

"Tidak ada King Maker, calon presiden yang diajukan oleh Gerindra itu Prabowo Subianto," tegas dia.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga mempersilahkan jika ada pihak lain selain poros Jokowi untuk menantang Prabowo. Sebab, kata dia, hal itu adalah bagian dari demokrasi.

"Saya kira ide itu saya kira tidak ada masalah. artinya pilihan-pilihan dalam proses demokrasi sesuatu yang tidak boleh di kekang," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disepakati Seluruh Kader

Sebelumnya, dalam Rakornas Partai Gerindra resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

Seluruh pengurus partai yang menyampaikan aspirasi mereka menginginkan Prabowo kembali maju capres.

"Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi Mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden," kata Muzani dalam rilisnya, Rabu di Hambalang, Bogor, 11 April 2018. 

Reporter: Sania Mashabi 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.