Sukses

Dipakai Syuting Film, Jalan MH Thamrin Tutup Pagi Ini

Syuting film dokumenter mengambil lokasi di persimpangan Sarinah, tepatnya di pos polisi yang sempat hancur karena bom Thamrin dua tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian ruas jalan MH Thamrin dari Bundaran HI hingga menuju Monas, pagi ini ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan karena beberapa titik lokasi di seputaran jalan protokol itu digunakan untuk keperluan syuting film dokumenter.

"Pengalihan arus lalu lintas sekitar Jl.Mh .Thamrin Jakpus dlm rangka kegiatan pengambilan dokumentasi Film di sekitar Sarinah," cuit akun twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, Sabtu (14/4/2018). 

Pantauan Liputan6.com yang sempat melewati lokasi, jalur mulai dari perempatan Jalan Haji Agus Salim hingga Bundaran HI ditutup. Adanya syuting film dokumenter tampak terlihat di persimpangan Sarinah. Terlihat Pos polisi yang sempat hancur karena bom Thamrin dua tahun lalu dibuat seakan-akan baru terjadi. 

Selain itu, beberapa orang terlihat mengatur lokasi syuting dan peralatan seperti kamera dan lampu penerangan yang biasa digunakan untuk pengambilan gambar. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, apakah film dokumenter yang dimaksud terkait dengan peristiwa bom Thamrin. Namun demikian, di sekitar lokasi tampak berjejer sejumlah anggota kepolisian yang melakukan pengawalan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Dialihkan

Karena adanya penutupan itu, ruas jalur menuju MH Thamrin dialihkan. Berikut Pengalihan arus lalu lintas di sekitar MH Thamrin berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro. 

1. Arus lalulintas dari jalan Jenderal Sudirman menuju MH Thamrin dibelokan ke kiri Jalan Kebin Kacang atau ke kanan Jalan Sutan Syahrir atau Jalan Imam Bonjol.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachruddin menuju Jalan Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan H Mas Mansyur.

3. Arus lalu lintas dari Jalan H. Agus Salim yang menuju Jalan Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan Haji Agus Salim.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH. Thamrin dibelokkan ke kanan atau ke kiri jalan Haji Agus Salim.

5. Arus lalu lintas dari jalan Kebin Sirih yang akan menuju Jalan Thamrin diluruskan ke jalan Kebon Sirih.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin patung kuda, yang akan menuju Bundaran HI dibelokkan ke kiri Jalan Kebon Sirih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.