Sukses

Detik-detik Operasi Tangkap Tangan Pegawai Pajak Terekam Video Amatir Warga

Pihak KPP Pratama Bangka tak membantah kasus OTT melibatkan oknum pajak ini dan menyatakan perbuatan tersebut murni dilakukannya sendiri.

Fokus, Babel - Oknum pegawai Kantor Pajak Pratama Bangka berusaha melarikan diri dari sergapan aparat Polda Kepulauan Riau yang hendak menangkapnya. Pelarian pegawai kantor pajak ini terekam oleh video amatir dari warga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (14/4/2018), namun usaha PNS yang menjabat sebagai account representative atau pengawasan wajib pajak itu gagal, setelah ia terjatuh bersama amplop cokelat berisi uang tunai sebesar Rp 50 juta yang dipegangnya.

"Petugas kita telah melakukan OTT kepada pegawai kantor pajak dan menyita uang tunai sebanyak Rp 50 juta," kata Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Sementara pihak KPP Pratama Bangka tak membantah kasus OTT melibatkan oknum pajak ini dan menyatakan perbuatan tersebut murni dilakukannya sendiri, tanpa melibatkan orang dalam atau dilakukan secara terstruktur.

Sementara terkait wajib pajak yang terlibat dalam aksi suap pada pegawai pajak ini, Kepala KPP Pratama Bangka menyerahkan pada proses hukum.

"Saya belum bisa menyimpulkan uangnya dari mana. Saya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait dari mana uang itu didapat tersangka," ujar Kepala KPP Pratama Bangka Dwi Hariyadi.

Pihak KPP Pratama Bangka juga memastikan, peristiwa OTT tersebut tidak mengganggu pelayanan pajak di Bangka. Karena tugas-tugas yang diemban oleh tersangka sudah diambil alih oleh pegawai lain.

Sementara RA yang kini telah sembilan tahun menjadi PNS terancam dipecat sebagai pegawai Dirjen Pajak.