Sukses

Di Wonosobo, AHY Jadi Barista Dadakan

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pun memuji biji kopi Sindoro yang menurutnya sangat enak di lidah.

Liputan6.com, Wonosobo - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY belajar membuat kopi secara manual.

Kegiatan itu dilakukannya di sela-sela pertemuannya dengan sejumlah komunitas di salah satu coffee shop di Jalan Banyumas KM 3 Ngampel, Wonosobo, Jumat (13/4/2018).

Saat itu, AHY sedang duduk bersama dengan Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti. Sewaktu pengisi acara usai menyanyikan sebuah lagu, tiba-tiba saja AHY dipanggil oleh Endro Sutanto. Dia adalah pemilik Kedai Trotoar Kopi.

Endro mengajak putra sulung SBY itu berdiri di sampingnya. Ia ingin AHY mengajarkan meracik segelas kopi nikmat. Tahapan demi tahapan dijalankan AHY sesuai instruksi Endro. Pada kesempatan itu, AHY memilih biji kopi Sindoro.

Tangannya telaten menggunakan alat brewing v 60. Alat itu biasa digunakan barista membuat kopi secara manual.

Selama 5 menit, pembuatan itu selesai hingga akhirnya segelas kopi dimasukkan ke dalam gelas berukuran 225 mililiter. AHY pun mencicipi sendiri kopi buatannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuji Kopi Sindoro

AHY pun memuji biji kopi Sindoro yang menurutnya sangat enak di lidah. "Saya menikmati kopi Sindoro. Pantaslah menjadi juara dua nasional karena rasanya khas," ujar dia.

Dia mengaku berani memberikan penilaian karena memang pencita kopi. "Saya bisa membedakan kopi yang khas dan enak. Mudah-mudahan kopi asal Sindoro dan kopi lainnya makin maju dan bisa dieskpor," tutur AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.