Sukses

Pria di Serang Tipu Pacar Facebook-nya Ratusan Juta

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan akun Facebook palsu dengan memasang foto orang lain yang berwajah tampan.

Liputan6.com, Serang - Idris, seorang pria asal Serang Banten ditangkap dan digelandang ke Kantor Polisi Resor Ponorogo. Pengangguran ini ditangkap setelah dilaporkan Hartatik, seorang tenaga kerja wanita asal Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, yang ditipu hingga ratusan juta rupiah. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (13/4/2018), dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan akun Facebook palsu dengan memasang foto orang lain yang berwajah tampan, dan merayu korban agar mau menjadi kekasihnya dan menikah saat korban pulang dari bekerja di luar negeri.

Karena tidak curiga, korban pun mengirim uang hingga Rp 125 juta. "Akun yang digunakan palsu dan fotonya pun palsu. Jadi korban ini tertipu dengan foto ganteng pelaku yang palsu," kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

Tersangka juga mengakui bahwa foto dirinya di Facebook adalah hasil pencarian foto laki-laki tampan di Facebook. "Saya mencari foto laki-laki tampan di Facebook, setelah ketemu ya saya pasang jadi foto profil saya," kata tersangka Adris.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Ada dugaan korbannya tidak satu. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal tentang penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.