Sukses

Polandia Incar Investasi Pertambangan dan Perkapalan di Indonesia

Duta besar RI untuk Polandia Peter F Gontha mengatakan para pengusaha Polandia ini siap menjajaki investasi dan hubungan dagang dengan pengusaha Indonesia.

Fokus, Jakarta - Polandia terus memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Wakil Menlu Polandia Marek Magerowski dan Wakil Menteri Energi Crzegorz Tobizowski membawa 15 pengusaha yang siap berinvestasi di Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/4/2018), di sela kunjungannya ke Indonesia delegasi pebisnis Polandia yang merupakan perwakilan dari perusahaan besar di Polandia menggelar forum konsultasi bilateral di Jakarta. Di antara perusahaan itu berasal dari sektor perkapalan, pertanahan, pembangkit listrik, perikanan, dan pertambangan.

Duta besar RI untuk Polandia Peter F Gontha mengatakan para pengusaha Polandia ini siap menjajaki investasi dan hubungan dagang dengan pengusaha Indonesia. Menurut Gontha, Polandia mengincar investasi di sektor pertambangan dan perkapalan.

"Benefitnya buat Indonesia listrik kita membutuhkan 35 ribu Megawat. Pendidikan karena kita membutuhkan pendidikan dalam bidang sains dan teknologi. Kita memerlukan di engineering, petrokimia, dan arsitektur," ujar Peter F Gontha.