Pembunuh Pensiunan TNI AL Dikenali dari Tato Tubuh

Oleh Yusron Fahmi pada 13 Apr 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 13 Apr 2018, 08:20 WIB

Fokus, Jakarta - Setelah sempat buron selama hampir sepekan, tersangka pembunuhan di Komplek Perumahan TNI Angkatan Laut, Pondok Labu, Jakarta Selatan yang menewaskan Hunaidi seorang pensiunan anggota TNI AL akhirnya dibekuk polisi Rabu malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/4/2018), Kamis siang tersangka bernama Supriyanto dihadirkan kepada wartawan untuk mengikuti gelar perkara di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Penangkapan terhadap tersangka Supriyanto bermula dari keributan di Pondok Labu yang terjadi Kamis dinihari. Dari sejumlah orang yang diamankan salah satunya adalah Supriyanto. Polisi mengaitkan Supriyanto dengan pembunuhan Hunaidi berdasarkan tato di tubuh tersangka yang sempat dilihat petugas dari hasil rekaman kamera di rumah tetangga korban.

"Melihat seseorang dengan ciri-ciri khusus di tato lengannya yang sebelumnya telah diidentifikasi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Djafar.

Dari pemeriksaan mendalam terhadap tersangka, polisi memastikan Supriyanto merupakan orang yang sama dengan orang yang menggasak uang pensiun korban sebesar Rp 3,2 juta sehari sebelumnya.

Supriyanto (20) ditetapkan sebagai tersangka tunggal tewasnya Hunaidi Pensiunan TNI AL. Supriyanto selama ini tinggal di rumah korntrakan tidak jauh dari rumah korban.