Sukses

Pembunuh Pensiunan TNI AL Biasa Jadi Tukang Parkir

Pelaku mengaku tidak ada niatan untuk membunuh pensiunan TNI AL itu. Saat mengambil uang, keributan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus Supriyanto, pembunuh pensiunan TNI AL Hunaedi (83) di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Tersangka merupakan tukang parkir di kawasan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

"Tukang parkir di putaran UIN," tutur Supriyanto di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Menurut pria berusia 20 tahun itu, uang Rp 3,4 juta yang digasak dari pensiunan TNI AL digunakan untuk keperluan sehari-hari. Terlebih, dia harus memperpanjang masa sewa tempat tinggal yang ditempatinya bersama pacarnya.

"Buat bayar kosan. Beli baju, celana," jelas dia.

Dia pun mengaku tidak ada niatan untuk membunuh pensiunan TNI AL itu. Saat mengambil uang, keributan terjadi dan akhirnya senjata tajam digunakan agar ia dapat melarikan diri.

"Saya enggak ada maksud mau membunuh," kata Supriyanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Dibekuk Dini Hari

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pelaku dibekuk pada Kamis dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat penangkapan, tersangka sedang terlibat cekcok dengan sejumlah orang.

"Sampai di sana, ditemukan beberapa orang dan ada dua orang yang memang sedang ribut. Salah satu tim yang ada di sana melihat seseorang yang ada ciri khusus di tato lengannya," ujar Indra.

Tato tersebut merupakan ciri dari pelaku pembunuhan purnawirawan TNI AL. Setelah diinterogasi mendalam, tersangka mengakui perbuatannya dan bersikap kooperatif.

"Kadang dia nongkrong di situ (lokasi keributan) dengan tukang parkir," Indra menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.