Sukses

Ketua Umum Golkar: Selamat Prabowo Deklarasi Capres

Partai Golkar juga berkomitmen mendukung Jokowi untuk meneruskan jabatan sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang resmi maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Tentunya kita apresiasi mengucapkan selamat bahwa Beliau sudah deklarasi," kata Airlangga saat ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Partai Golkarjuga berkomitmen mendukung Joko Widodo atau Jokowi untuk meneruskan jabatan sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya.

Airlangga mengatakan, dengan majunya Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019, tidak ada Koalisi Merah Putih (KMP) seperti saat Pemilu 2014.

"Sekarang kan kita sudah enggak bicara KMP dan yang lain, sekarang kita sudah deklarasi bahwa kita mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Resmi Maju Capres

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberi jawaban atas permintaan para kader Gerindra yang mengusungnya sebagai Calon Presiden 2019.

Hal itu disampaikannya saat menutup rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu 11 April 2018). Pidato pernyataan ini beredar di kalangan wartawan berbentuk rekaman suara.

"Sebagai mandataris partai pemegang mandat saudara sekalian sekaligus ketua umum saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah dan saya menyatakan siap melaksanakannya," kata Prabowo.

Prabowo pun berterima kasih kepada seluruh kader Gerindra yang memercayakan mandat Capres kepadanya.

"Kepada saudara saudara sekalian yang percaya kepada saya dengan pengorbanan kalian dengan jerih payah kalian semuanya," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.