Sukses

Rocky Gerung Sebut Fiksi, Mahfud MD: Kitab Suci Itu Wahyu Tuhan

Lantas apakah ucapan Rocky Gerung itu termasuk dalam penistaan agama? Ini kata Mahfud MD.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Rocky Gerung tentang kitab suci adalah hal yang fiksi menuai pro dan kontra. Bahkan sejumlah orang melaporkan Rocky Gerung atas ucapannya itu kepada Polda Metro Jaya.

Menanggapi ucapan Rocky Gerung, mantan Ketua MK Mahfud MD menilai itu sebagai pendapat dari dosen filsafat Universita Indonesia tersebut. Dan itu dipersilakan.

"Saya sdh melihat aslinya di @tvone_ilc tadi malam. Pendapat saya tetap beda dgn pendapat Rocky Gerung," tulis tulis Mahfud dalam akun twitternya, @mohmahfudmd, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Kitab suci, tegas Mahfud, tetap beda dengan fiction maupun fictive. Yang satu dari atas ke bawah, yang satu dari bawah ke ke mana-mana.

"Tapi itu soal pendapat sj, tak perlu diributkan. Biarin sj," imbuh dia.

Namun baginya, kitab suci bukanlah hal yang fiksi seperti yang disebut Rocky Gerung. Bahkan jauh bedanya. Fiksi merupakan produk angan-angan atau khayalan manusia sedangkan kitab suci adalah wahyu dan pesan Tuhan.

"Sy meyakini, kitab suci adl wahyu Tuhan yg ditanamkan di hati dan dipatrikan di otak orng yg beriman," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Termasuk Penistaan Agama

Lantas apakah ucapan itu termasuk dalam penistaan agama? Mahfud enggan mengomentarinya. Dia tak ingin terpancing atas urusan tersebut.

"Saya tak bisa dipancing-pancing dgn urusan penistaan atau bukan. Saya hanya berbicara pemahaman saya ttg fiksi dan kitab suci," tulis Mahfud.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.