Sukses

Golkar Lega Prabowo Siap Capres 2019

Menurut Bamsoet, deklarasi Prabowo membuat koalisi Presiden Jokowi bisa langsung memetakan situasi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengaku lega mendengar Partai Gerindra resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres 2019. Sebab, Deklarasi itu memberi kepastian lawan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

"Ada kepastian mengenai peta politik ke depan dan itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Menurut Bamsoet, deklarasi Prabowo membuat koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa langsung memetakan dan prediksi situasi politik di pilpres. Hal itu karena selama ini, belum ada kepastian mengenai lawan Jokowi.

"Daripada enggak ada keputusan kan nyebut A atau B, enggak jelas. Sekarang kan jelas calonnya siapa, sebagaimana diperkirakan hanya ada dua kandidat yang akan bertarung pada 2019," ungkapnya.

Dua kandidat tersebut adalah Jokowi sebagai capres petahana dan Prabowo Subianto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres Terserah Jokowi

Bamsoet menegaskan, hingga kini partainya menyerahkan keputusan terkait pemilihan calon wakil presiden (cawapres). Bagi Golkar, yang terpenting bagi cawapres mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus bisa menaikkan elektabilitas Jokowi.

"Kita serahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi untuk memilih siapa yang bisa membantu beliau. Di samping meningkatkan elektoral, juga bisa membantu tugas yang lebih berat lagi pada periode mendatang," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.