Sukses

Selain Bagi-Bagi Sertifikat, Ini Agenda Jokowi di Papua

Sejumlah warga berterimakasih kepada Presiden lantaran sertifikat langsung bisa didapat tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Fokus, Papua - Dalam kunjungan kerja ke Papua, Presiden Jokowi membagikan kurang lebih 3.000 sertifikat tanah. Setibanya di Bandara Sentani, Papua, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja langsung menuju Komplek Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (12/4/2018), di tempat itu, Presiden akan membagikan sertifikat kepada 3.000 lebih warga di 12 kabupaten di Papua. Pembagian sertifikat dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Presiden menjelaskan bahwa dengan adanya sertifikat akan memberikan kepastian bagi masyarakat, sehingga segala perselisihan menyangkut tanah dapat diselesaikan dengan baik.

"Sertifikat ini juga bisa disekolahkan ke bank, untuk agunan ke bank. Tapi hati-hati jika ingin mengajukan agunan ke bank, harus penuh pertimbangan," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah warga berterimakasih kepada Presiden lantaran sertifikat langsung bisa didapat tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

"Saya sangat mensyukuri saya dapat sertifikat ini. Kalau saya urus sendiri, saya bisa mengeluarkan uang belasan juta. Tapi sekarang, saya mendapatkan ini secara gratis, saya sangat bersyukur," kata salah seorang warga Mama Nursalina Palora.

Selama tiga hari di Papua, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, yaitu ke Jembatan Holtekam, dan ke Kabupaten Timika serta Kabupaten Asmat.