Sukses

Jokowi Bagi 3.000 Sertifikat Tanah Gratis ke Warga Papua

Sejumlah warga berterimakasih kepada presiden karena sertifikat didapat dengan tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Liputan6.com, Papua - Setelah tiba di Bandara Udara Sentani dalam kunjungan kerja kesembilan di Papua, Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa menteri kabinet kerja langsung menuju Komplek Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (12/4/2018), presiden akan membagikan sertifikat kepada 3000 lebih warga di 12 kabupaten di Papua. Pembagian sertifikat ini dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, presiden menegaskan bahwa dengan adanya sertifikat akan lebih jelas lagi kepastian bagi masyarakat sehingga perselisihan soal tanah dapat diselesaikan dengan baik. Sejumlah warga berterimakasih kepada presiden karena sertifikat didapat dengan tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

"Syukur sekali saya dapat. Kalau saya ngurus ini bisa belasan juta. Dan ini saya dapatkan secara gratis," ujar Mama Nursalina salah satu warga penerima sertifikat tanah gratis.

Selama tiga hari di Papua, Jokowi akan kesejumlah tempat yaitu Jembatan Holtekam dan ke kabupaten Timika serta Kabupaten Asmat.