Sukses

Prabowo Siap Nyapres, PDIP: Tampilkan Kontestasi Gagasan

Menurut Hasto, tentu Partai Gerindra punya strategi dan keputusannya sendiri. Sama halnya dengan PDIP akan yang berupaya memenangkan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut baik majunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Dia pun berharap, kontestasi Pilpres 2019 lebih menampilkan gagasan.

"Dengan demikian, kontestasi pilpres akan lebih menampilkan gagasan-gagasan terbaik bagi negara. Dan itulah yang kami harapkan," kata Hasto di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Menurut Hasto, tentu Partai Gerindra punya strategi dan keputusannya sendiri. Sama halnya dengan PDIP akan yang berupaya memenangkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

"Ya strategi terbaik kan turun bersama rakyat. Memenangkan hati rakyat. Kami akan pegang teguh posisi politik dari Pak Jokowi sebagai presiden dan punya tanggung jawab juga untuk menjaga agar pemilu presiden dapat berjalan dengan aman dengan demokratis," jelas Hasto.

Bagi PDIP, rakyatlah yang mampu menilai mana pemimpin yang mampu membawa kejayaan bangsa dan kemakmuran bagi mereka. Sama halnya terhadap calon wakil presiden yang akan diusung.

"Ini merupakan satu kesatuan pasangan calon. Calon wakil presiden Pak Jokowi ditetapkan karena keyakinan terhadap bangsa dan negara, bukan karena melihat pasangan yang lain. Itulah yang dilihat oleh PDIP bersama dengan parpol yang telah mengusung Pak Jokowi," Hasto menandaskan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

"Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab. Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia," kata Prabowo di lokasi acara, Rabu (11/4/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan, dia merupakan pemegang mandat di partai berlambang kepala burung garuda ini. Karena itu, selama diberi kekuatan dari Tuhan dan masih dipercaya partai, maka dia akan menjalankannya.

Prabowo menambahkan, dia masih tangguh berjuang untuk Indonesia. Dia siap maju Pilpres 2019 jika kader Gerindra memberi amanat.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.