Sukses

Sambut Hari Lahir, BPIP Akan Gelar Lomba Kreasi Pancasila

Nantinya, Lomba Kreasi Pancasila tersebut akan diselenggarakan pada 1 Juni hingga 18 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menyelenggarakan Lomba Kreasi Pancasila. Lomba ini diadakan untuk menyambut Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2018.

"Jika tahun lalu dalam peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan dengan Pekan Pancasila, maka tahun ini BPIP ingin peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan mulai dari 1 Juni hingga 18 Agustus 2018," kata Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latief di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Yudi mengatakan lomba Kreasi Pancasila ini terdiri atas Lomba Yel-Yel Pancasila, Lomba Meme Pancasila, Lomba Foto Instagram Pancasila, Lomba Film Pendek Pancasila, Lomba Esai Pancasila, dan Lomba Cipta Lagu Pancasila.

Nantinya, lomba tersebut akan diselenggarakan pada 1 Juni hingga 18 Agustus 2018. Menurut Yudi, sepanjang tanggal tersebut banyak momen historis lahirnya Pancasila.

"Kita ingin segala proses-proses yang menyangkut lahirnya Pancasila itu kita hargai semua momen-momen historisnya. Jadi dimulai dari kelahirannya di 1 Juni, proses di 22 Juni, dan disahkan di 18 Agustus," ucap Yudi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Perlombaan

Adapun tema perlombaan ini, sambung Yudi, adalah "Kita Pancasila: Bersatu Berbagi". Tema itu diharapkan mampu menjahit rangkaian kegiatan tersebut.

"Tema peringatan ini melanjutkan dari tema peringatan tahun lalu, yaitu 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'," tutup Yudi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.