Sukses

Gerindra Beri Mandat Prabowo Capres 2019 di Rakornas Hari Ini

Gerindra menggelar rakornas di Padepokan Garuda Adiyaksa bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Padepokan Garuda Adiyaksa bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Rakornas sudah berlangsung dan digelar sejak pukul 09.00 WIB.

"Hari ini rakornas diagendakan jam 9 pagi sampai 10 malam. Agendanya jelas kita hari ini akan memberikan mandat kepada Pak Prabowo Subianto, 34 DPD se-Indonesia akan memberikan mandat ke Pak Prabowo untuk dicalonkan sebagai capres di 2019," kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade di lokasi.

Andre melanjutkan, mitra mesra Gerindra yakni PKS turut diundang dalam rakornas ini. Dari pantauan awak media sekitar 09.40 WIB, terlihat Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf berjalan kaki menuju acara lokasi.

"Menurut informasi yang saya dapatkan dari ketua DPP PKS Mardani Ali Sera beliau insyallah akan datang bersama Presiden PKS," ucap Andre.

Kehadiran PKS sebagai tamu di rakorna Gerindra. Soal parpol lain Andre belum mengkonfirmasi. Namun, menurut pantauan awak media, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga terlihat hadir.

"Sebagai undangan lah (PKS), tamu. Kan PKS ikut kami. Saya nggak tahu. Yang konfirmasi yang jelas PKS," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Ketat

Sementara, pantauan di lokasi, ruas jalan menuju kediaman mantan Danjen Kopassus itu dipadati sejumlah mobil tamu dan simpatisan partai. Awak media tak diperkenankan masuk disebabkan rakornas berlangsung tertutup.

Pengamanan sangat ketat, petugas keamanan dengan seragam militer Gerindra memeriksa para pengendara jika ingin menuju jalur ke arah kediaman Prabowo. Bahkan pengendara sepeda motor disuruh putar balik. Hal ini juga menyebabkan kemacetan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.