Sukses

KPK: Tak ada Unsur Politis Dibalik Lamanya Pengungkapan Kasus Novel Baswedan

Saut yakin tak ada unsur politis di tubuh Polri terkait lamanya mengungkap pelaku di balik teror penyidik KPK Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yakin Polri bisa segera mengungkap kasus penyerangan air keras Novel Baswedan. Dia yakin tak ada unsur politis di tubuh Polri terkait lamanya mengungkap pelaku di balik teror.

"Enggak ada lah. Yakin saja. Tidak ada sama sekali," ujar Saut saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2018).

Meski hingga kini belum ada laporan perkembangan penyelidikan kasus kepada lembaganya, Saut masih menaruh harapan kepada Polri. Terkait usulan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF), secara personal Saut menyatakan tak perlu.

"Kita dukung saja Polri. Kalau ada informasi bisa dishare, jangan bentuk birokrasi baru. Itu pikiran saya pribadi, bukan pendapat KPK secara keseluruhan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Bentuk TGPF

Harapan segera ditemukannya pelaku juga dikatakan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Setidaknya, jika pelaku ditemukan, kasus ini tidak akan berulang tahun.

Syarif menyatakan, dirinya mendukung usulan dari masyarakat terkait pembentukan TGPF.

"Semua usulan dan upaya yang dilakukan masyarakat sipil dan Komnas HAM termasuk usulan pembentukan TGPF dalam menemukan pelaku yang menyerang Novel Baswedan perlu didukung," Syarif menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.