Sukses

Sandiaga soal Pilpres: Anies Itu Pantasnya Fokus di Jakarta

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno, memiliki pendapat sendiri terkait munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno, memiliki pendapat sendiri terkait munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa Pilpres 2019.

Sandi menyebut pendapatnya soal Anies Baswedan kali ini adalah opini pribadi, bukan mewakili Gerindra.

"Kalau saya pribadi, bukan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra, saya merasakan Pak Anies itu pantasnya fokus di Jakarta," kata Sandi di Mal Basura, Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Meski demikian, kata Sandi, semua nama yang masuk akan dipertimbangkan untuk mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Termasuk, ujar dia, nama Anies Baswedan.

“Semua nama kita pertimbangkan, nama-nama baik itu akan sangat melengkapi khazanah dari apa yang akan kita tawarkan dan kita akan tampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan Pak Gatot, Pak Anies," kata Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Prabowo

Selain itu, Sandi memastikan Prabowo Subianto tidak galau maju pada Pilpres 2019.

"Saya akan sampaikan, Pak Prabowo tidak sama sekali galau, tidak ada keraguan sedikit pun juga karena kita ingin bahwa Geridnra menawarkan di Pilpres 2019 ini sebuah pemikiran untuk mempercepat pembangunan," ujar Sandi

Ia juga memastikan tidak ada perpecahan di Gerindra terkait pencalonan Prabowo. "Jadi saya perlu garis bawahi, Gerindra tidak terbelah, Gerindra solid mendukung Prabowo untuk menjadi capres," ucap Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.