Sukses

Jokowi Sebut Isra Mikraj Jadi Momentum Memperbaiki Bangsa

Pemerintah selama ini sudah berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama para menteri kabinet kerja serta anak yatim menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor. Jokowi mengatakan, perayaan Isra Mikraj menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

"Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," kata Jokowi, Selasa (10/4/2018).

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Mikraj harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia.

"Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI ini menjelaskan, pemerintah selama ini sudah berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat. Pemerintah juga membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara di seluruh pelosok Indonesia.

"Upaya yang kita lakukan ini dengan selalu memohon rida Allah subhanahu wa ta'ala dengan pikiran yang jernih," ujar Jokowi.

Presiden melanjutkan, pemerintah juga telah memperbaiki akses masyarakat terhadap layanan pendidikan, kesehatan termasuk keterampilan. Serta menyiapkan modal untuk umat Islam yang disalurkan melalui Kredit Usaha Rakyat dan Bank Wakaf Mikro.

Kepedulian ini, kata Jokowi, tidak hanya terbatas di dalam negeri saja, melainkan di negara-negara sahabat seperti Afghanistan dan Palestina. Pemerintah terus mendorong perdamaian di negara-negara lain di dunia.

"Saya yakin dan optimis Indonesia dan umat Islam dunia mampu menapak ke jenjang yang lebih tinggi memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia dan mampu meningkatkan kemakmuran umat kita serta mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan dunia," ujar dia.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.