Sukses

Kronologi Kecelakaan Sastrawan Danarto Ditabrak Motor di Ciputat

Sastrawan Danarto mengalami luka cukup parah di kepala.

Liputan6.com, Tangerang - Sastrawan Danarto (77) tertabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Akibatnya, korban mengalami luka cukup parah di kepalanya.

"Benar ada kejadian tersebut. Korban sudah ditangani medis. Kami tengah menghubungi keluarganya," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Donny Bagus Wibowo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara menuturkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban tengah menyeberang dari arah Kampung Utan, Ciputat.

Di saat yang sama, sebuah sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus. Saat tiba di dekat showroom Mandiri Motor, Danarto menyeberang.

"Motor tersebut tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan lalu lintas," ucap Lalu.

Saat itu korban hendak menuju Kantor Cabang BRI. Akibatnya, Danarto mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit UIN Ciputat untuk mendapatkan penanganan medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirujuk ke RS Fatmawati

Namun karena lukanya cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke rumah sakit lain. "Sekarang dirujuk ke RSUD Fatmawati," kata Lalu.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih ditangani aparat Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan. Polisi juga menyita sepeda motor yang terlibat kecelakaan untuk proses penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini