Sukses

Imbas Macet Uji Coba Underpass Matraman

Dibukanya Underpass Matraman diharapkan bisa mengurangi 30 persen kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba Underpass atau Lintas Bawah Matraman, Jakarta Timur, tadi pagi resmi dibuka. Ketidaktahuan pengendara serta adanya rekayasa lalu lintas berdampak pada terjadinya kemacetan parah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (10/4/2018), kemacetan parah terjadi di perempatan Matraman, Jakarta Timur, dari arah Jatinegara menuju simpang Tugu Proklamasi.

Kendaraan roda empat maupun roda dua menumpuk, kondisi serupa tampak di persimpangan Tugu Proklamasi hingga persimpangan Megaria.

Selain itu, pengendara dari arah Bundaran HI menuju Pramuka, Rawamangun, kini bisa melalui Jalan Proklamasi, Matraman Raya dan melalui Underpass Matraman. Di simpang Matraman, pengendara bisa juga bisa langsung mengarah ke Jatinegara, Kampung Melayu melalui underpass.

Sementara itu, kendaraan dari simpang jalan Tambak yang melalui Jalan Proklamasi menuju Bundaran HI dialihkan melalui Jalan Penataran.

Dibukanya underpass ini diharapkan bisa mengurangi 30 persen kemacetan yang biasa terjadi di perempatan Matraman dan sekitarnya.