Sukses

Temui Ulama Jabar, Jokowi Minta Bantuan Perangi Hoaks di Tahun Politik

Jokowi mengatakan, sinergi ulama dan pemerintah diperlukan untuk membangun Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima ulama dari kawasan Jawa Barat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018). Mereka datang dari Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta.

Jokowi mengajak para ulama mendinginkan suasana jelang Pilkada Serentak. Pada 27 Juni mendatang, sebanyak 171 daerah akan menggelar pilkada secara bersamaan.

"Saya mengajak para ulama ikut mendinginkan situasi, menyejukkan situasi, meluruskan hal-hal yang (tidak benar)," ucap Jokowi.

Jokowi ingin para ulama juga memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai bahayanya informasi hoaks dan ujaran kebencian.

"Saya melihat kadang-kadang, yang namanya politik, itu yang namanya kabar bohong, hoaks, fitnah, berseliweran. Di mana pun ujaran kebencian itu ada dan berseliweran di mana-mana," Jokowi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Pemimpin dan Ulama

Jokowi mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dan ulama. Mantan Wali Kota Solo ini meyakini, silaturahmi merupakan salah satu jalan untuk membesarkan Indonesia.

"Negara Indonesia akan semakin besar, semakin kuat, apabila ulama dan umarah beriringan, sering bertemu dan sering bersilaturahmi," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.