Sukses

Pemprov DKI Akan Bangun 21 Taman Maju Bersama Tahun Ini

Taman Maju Bersama dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2022 sebagai bagian dari RTH.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan membangun 21 Taman Maju Bersama tahun ini. Untuk target lima tahun ke depan, Pemprov akan bangun 261 Taman Maju Bersama di lima wilayah DKI Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan dan wagub Sandiaga Uno memasukkan Taman Maju Bersama dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2022 sebagai bagian dari RTH.

"Tahun ini, Pemprov DKI menganggarkan Rp 27 miliar untuk 21 taman," ujar Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin di DPRD DKI, Selasa (10/4/2018).

Dari 21 taman yang akan dibangun, kata Djafar, hanya 6 taman yang akan dibangun baru, sisanya merupakan revitalisasi dari taman-taman yang telah ada. Meskipun demikian, ia memastikan revitalisasi tidak akan menyentuh ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang telah terbangun.

"Taman-taman biasa yang direvitalisasi," kata Djafar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada di Setiap Kelurahan

Salah satu lokasi pembangunan Taman Maju Bersama tahap awal berada di Kampung Baru Jakarta Barat. Nantinya, diharapkan Taman Maju Bersama bisa hadir di setiap kelurahan.

"Kalau lahannya ada, pasti kita prioritaskan di tiap kelurahan," ucapnya.

Djafar mengakui, konsep Taman Maju Bersama mirip dengan RPTRA. Bedanya, Taman Maju Bersama merangkap fungsi taman sebagai ruang terbuka hijau atau tidak ada bangunan.

"Kalau RPTRA kan banyak perkerasan, seperti pavin blok, bangunan, dan lain-lain. Kalau RTH perkerasannya paling banyak 20 persen dari total luas," tandas Djafar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.