Sukses

Ditanya soal Pertemuannya, Gibran dan AHY Kompak Jawab Ini

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming, Senin (9/4/2018) malam.

Liputan6.com, Solo - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming, Senin (9/4/2018) malam. Pertemuan itu terjadi di salah satu outlet Markobar di Solo, Jawa Tengah.

AHY mengatakan, pertemuan ini tidak ada hubungannya dengan politik. AHY hanya ingin memenuhi janjinya yang pernah terucap pada pertemuan pertama mereka.

"Ini juga menunaikan janji dulu kita pernah ngobrol di Jakarta. Mas, kalau ke Solo mampir, kata Mas Gibran gitu," ucap AHY menirukan suara Gibran.

"Saya pun menyampaikan iya insyaallah kalau saya ke Solo, saya akan mampir ke Markobar. Dan alhamdulillah tadi kita menikmati delapan rasa," dia menambahkan.

AHY kembali menegaskan pertemuannya sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Ini hanya sebatas menjalin silaturahmi dengan putra-putri Presiden ataupun mantan Presiden.

"Saya pernah makan siang dengan anak Habibie, ngobrol tentang banyak hal juga. Saya pernah datang ke kantor Mbak Yenny Wahid ngorbol banyak juga. Saya lalu juga bertemu Mas Guruh Soekarnoputra juga ngobrol banyak hal dan sekarang dengan Mas Gibran. Namun bukan dalam konteks politik," kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Malas Berpolitik

Menurut dia, Girbran memiliki kesamaan dengannya. "Pasti kita semua pernah memiliki sebuah beban yang dipikul karena bisa terus menjadi sorotan publik atau media. Nah, yang jelas ekspektasi publik pasti tinggi ingin putra-putri Presiden itu juga berkarir baik, berprestasi."

Sementara itu, Gibran Rakabuming juga sepakat dengan pernyataan AHY. "Seperti yang disebutkan Mas Agus, pertemuan malam ini hanya sebatas pertemuan santai saja. Tidak ada kaitannya dengan politik," ujar Gibran.

Dia mengaku malas ikut campur dalam dunia politik. "Saya juga tidak mau berpolitik. Yang merah, biru, hijau, dan lainnya. Hari ini saya cuma sebagai teman saja. Kita cuma silaturahmi," tutup Gibran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.