Sukses

Bengkel Bubut di Penjaringan Ludes Terbakar Api

Diduga kebakaran bermula ketika percikan api dari salah satu motor yang tengah dinyalakan secara manual menyambar bensin yang ada di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepanikan melanda warga di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, ketika terjadi kebakaran yang melahap sebuah bangunan yang dijadikan sejumlah bengkel bubut. Warga langsung berusaha mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (10/4/2018), diduga kebakaran bermula ketika percikan api dari salah satu motor yang tengah dinyalakan secara manual menyambar bensin yang ada di lokasi. Api dengan cepat membesar dan merambat ke bengkel bubut lainnya.

Akibat kebakaran ini Jalan Kapuk Raya sempat ditutup sementara hingga arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Kebakaran juga melanda sebuah hotel di Jambi. Api dengan cepat melahap lantai empat Hotel Novita yang berada di kawasan Pasar Kota Jambi. Puluhan mobil pemadam kebakaran dan dibantu mobil meriam air dari kepolisian dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Api baru bisa dipadamkan setelah para petugas berjuang selama kurang lebih delapan jam.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun sejumlah tamu hotel dilaporkan sempat dilarikan ke rumah sakit. Usai kebakaran polisi langsung menyelidiki penyebab pasti datangnya api.