Sukses

Jokowi Fokuskan Investasi SDM pada 2019

Jokowi mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan berbagai hal untuk berinvestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan berbagai hal untuk berinvestasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut dia, investasi di bidang SDM ini akan dimulai pada 2019.

"Kita akan masuk ke tahapan besar kedua, yaitu investasi di bidang SDM. Yang kita siapkan tahun ini, programnya dan tahun depan betul-betul masuk ke sebuah kegiatan besar," ungkap Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Jokowi meminta kepada seluruh jajarannya agar APBN pada 2018 dan 2019 mendatang bisa diarahkan untuk mendukung investasi di bidang SDM. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum mengungkapkan berapa besaran anggaran yang akan digunakan.

"Sehingga politik alokasi anggaran APBN betul-betul mengarah ke sana, betul-betul tampak untuk mendukung menopang SDM. Saya tak ingin nanti ada tambahan anggaran, tapi tidak keliatan massif, tidak keliatan perubahan pergeserannya," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

APBN Fokus Hal Strategis

Jokowi ingin investasi di bidang SDM ini bisa seperti pembangunan infrastruktur yang selama 3,5 tahun belakangan digenjot pemerintahannya. Termasuk, sambung dia, soal alokasi dananya.

"Oleh karena itu alokasi anggaran APBN ini harus betul-betul fokus dan diprioritaskan untuk hal-hal yang strategis. Kalau enggak strategis enggak usah," tandas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi