Sukses

Gerindra: La Nyalla Pindah ke PBB

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya selalu menghormati keputusan setiap kadernya, termasuk keputusan La Nyalla.

Liputan6.com, Jakarta - La Nyalla Mattalitti dikabarkan hengkang dari Partai Gerindra dan bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB). Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengonfirmasi hal itu.

"Saya mendapat informasi dari La Nyalla bahwa saudara La Nyalla pindah ke PBB," kata Andre saat dihubungi, Senin (9/4/2018).

Andre mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan perpindahan La Nyalla ke partai lain. Gerindra, kata dia, akan selalu menghormati keputusan setiap kadernya.

"Itu hak Beliau. Kita menghormati hak konstitusi. Yang mau keluar kita tidak melarang. Setiap individu punya hak politik masing-masing," ucapnya.

Di hubungi terpisah, Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo mengungkapkan, La Nyalla memang sudah memiliki kedekatan dengan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu sejak pencalonan Pilgub Jawa Timur.

La Nyalla juga banyak memberikan masukan terkait calon legislatif (caleg) untuk PBB.

"Dalam rangka pencalegan ini, Pak La Nyalla memang memberikan banyak sekali rekomendasi caleg baik DPRD provinsi maupun kabupaten atau kota, dan DPR RI untuk jadi caleg PBB," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Tawaran Jadi Anggota DPR

Sukmo menambahkan, La Nyalla juga mendapat tawaran dari Yusril untuk maju sebagai caleg dari PBB di pemilihan legislatif mendatang.

"La Nyalla sendiri sudah ada komunikasi dengan ketum ketika beliau ingin maju sebagai anggota DPD, Pak Yusril menyarankan sebaiknya jadi calon anggota DPR RI saja melalui PBB," Sukmo menandaskan.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.