Sukses

Usai Banjir Bandang, Akses Jalan di Sukamakmur Bogor Kembali Dibuka

Pascabanjir bandang di kawasan wisata Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, petugas gabungan mengevakuasi sisa material banjir menggunakan alat seadanya.

Liputan6, Bogor - Usai banjir bandang menerjang wilayah perbukitan di Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, akses jalan utama yang sempat tertutup bebatuan dan air yang mengalir cukup deras, mulai dibuka kembali. 

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (9/4/2018), Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dibantu aparat TNI dan Polri bersama warga mengevakuasi material yang terbawa banjir. Evakuasi dilakukan dengan alat seadanya.

Sementara itu, jembatan yang putus digantikan jembatan darurat, sedangkan sejumlah kendaraan yang hilang terbawa arus sudah ditemukan.

Hujan disertai angin yang melanda wilayah perbukitan Sukamakmur, berubah menjadi bencana pada Minggu, 8 April dini hari kemarin. Air bah setinggi 2 meter menerjang aliran Kali Cipamingkis dan menerjang puluhan kendaraan wisatawan.

Akibatnya seorang warga tewas dan sedikitnya enam orang terluka. Jenazah korban tewas bernama Mari (68) sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.