Sukses

Kebahagiaan Warga Sukabumi Usai Terima Sertifikat Gratis dari Jokowi

Bagi Agus memiliki sertifikat rumah adalah impian lamanya sejak puluhan tahun yang selama ini terganjal faktor biaya.

Liputan6.com, Sukabumi - Salah satu penerima sertifikat gratis dari Presiden Jokowi, Agus Suhendar, merasa bahagia dan sangat gembira. Bagi Agus memiliki sertifikat rumah adalah impian lamanya sejak puluhan tahun yang selama ini terganjal faktor biaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (9/4/2018), di bawah guyuran hujan Agus Suhendar baru saja tiba di rumahnya di Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat.

Bersama sang istri Heni Nariani, pria berusia 42 tahun ini tiba di rumahnya dengan kebahagian tiada tara karena setelah menanti puluhan tahun rumahnya akhirnya disertifikatkan secara gratis.

Agus menyatakan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Presiden Jokowi yang telah membuatkan sertifikat rumahnya. Rumah Agus adalah rumah warisan orangtua. Namun Agus mengaku sulit untuk membuat sertfikat karena biaya yang mahal.

"Alhamdulillah saya merasa terbantu. Sudah 43 tahun nggak punya surat-surat. Mau bikin tidak ada biaya," kata warga penerima sertifikat gratis Agus Suhendra.

Agus Suhendar adalah satu dari 3063 warga Jawa Barat yang mendapatkan sertifikat gratis dari program nasional Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) hari Sabtu 7 April lalu. Presiden sendiri optimis program sertifikat untuk rakyat ini akan selesai di tahun 2025.

"Targetnya tahun 2025 selesai. Setiap tahun targetnya dinaikkan," ujar Presiden Joko Widodo.

Kegembiraan Agus Suhendar semakin bertambah ketika dirinya berhasil menjawab kuis ala Presiden yang berhadiah sepeda. Kendati, dia sempat gugup ketika diatas panggung.