Tim Putra TNI AL Menangkan Turnamen Voli Danjen Kopassus BNI Open

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 09 Apr 2018, 07:32 WIB
Diperbarui 09 Apr 2018, 10:33 WIB

Fokus, Jakarta - Tim bola voli TNI Angkatan Laut berhasil memenangkan kategori regu putra Danjen Kopassus BNI Open Volley Tournament. Tim TNI AL berhasil mengalahkan tim bola voli TNI AD setelah bertarung sengit tiga set.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (9/4/2018), turnamen voli Danjen Kopassus BNI Open Volley Tournament yang diselenggarakan dari tanggal 2 April telah berakhir. Ini merupakan kali kedua turnamen bola voli Danjen Kopassus Open di markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, digelar.

Turnamen bola voli ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hut Kopassus ke-65 pada 16 April mendatang. Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono menyatakan bahwa acara seperti ini bagus sekali untuk mencari bibit bibit atlet voli.

"Tujuan dari turnamen ini kita mau mencari bibit-bibit pemain voli yang bisa kita angkat ke level pemain nasional," ujar Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono.

"Saya lihat banyak pemain-pemain baru yang muncul. Di samping memasyarakatkan bola voli di Indonesia, juga ini untuk mencari bibit-bibit baru baik yang putra maupun putri," kata Ketua PBVSI Imam Sudjarwo.

Sementara di babak final, tim putri Wahana Express Group berhasil mengalahkan PBVAD dengan skor 3-0. Sementara tim putra TNI AL berhasil mengalahkan tim PBVAD dengan skor 2-1.

Juara satu mendapatkan piala serta uang tunai Rp 25 juta. Untuk regu putra, juara kedua dan ketiga diraih oleh tim voli TNI AD dan tim voli Kopassus. Sedangkan untuk regu putri, posisi kedua diraih oleh tim voli TNI AD dan juara ketuga diraih oleh tim voli putri Kopassus.